Kuliah Daring Terbuka

Pembelajaran Daring Terbuka Terpadu Universitas Brawijaya (PDTT UB) mencakup beberapa hal, sebagai berikut:

Materi Daring Terbuka

Materi Daring Terbuka adalah karya tulis ilmiah (dalam bentuk paper, video, buku, dll) yang merupakan karya original pengunggah dan dapat dijadikan sebagai bahan pengayaan wawasan dan pengetahuan para pengguna PDTT UB.

Kuliah Daring Terbuka

Kuliah Daring Terbuka adalah materi yang diberikan dalam satu perkuliahan penuh selama satu semester pembelajaran.

Kuliah Daring UB

Kuliah Daring UB adalah perkuliahan yang diselenggarakan secara online oleh dosen-dosen UB dan diperuntukkan bagi mahasiswa UB.

Kuliah Daring Terbuka

Materi Kuliah Online adalah materi yang diberikan dalam satu perkuliahan penuh selama satu semester pembelajaran. Materi Kuliah Online ini hanya boleh diberikan oleh Dosen di lingkungan Universitas Brawijaya, dan bisa diakses terbuka oleh siapa saja. Materi tersebut dapat digunakan sebagai pengkayaan materi dalam penyelenggaraan belajar mengajar. Mahasiswa atau siapapun yang mengakses materi kuliah online ini tidak akan menerima kredit/sertifikat sebagaimana dalam sebuah perkuliahan. Dosen yang ingin mempublikasikan materi kuliah online secara terbuka dapat mengikuti langkah sebagai berikut:

  1. Mendaftar di admin pdtt ub.
  2. Menyerahkan materi kuliah dalam segala bentuk file (word, pdf, ppt, video, dll).
  3. Menyusun materi kuliah dalam sub laman Materi Kuliah Online di PDTT UB.
Administrasi Server Aug 15, 2016 02:24
Administrasi Server Pada Jaringan Komputer

Dalam suatu administrasi server pada jaringan terdapat beberapa macam layanan atau service yang telah disediakan server menggunakan arsitektur client / server contohnya seperti berikut :
 

1.DNS

DNS (Domain Name System) adalah aplikasi pelayanan di internet untuk menerjemahkan nama – nama host (hostnames) menjadi alamat IP dan juga sebaliknya menerjemahkan alamat IP menjadi nama berbentuk teks yang berguna untuk memudahkan nama tersebut diingat oleh pengguna internet

Struktur DNS

Domain Name System merupakan hirarki pengelompokan domain berdasarkan nama, domain ditentukan berdasarkan kemampuan yang ada di struktur hirarki yang disebut level yang terdiri dari :1. Root-Level Domains 

Merupakan level paling atas di hirarki yang di ekspresikan berdasarkan periode dan dilambangkan oleh .”.

344 Views 0 Comments

Dosen Pengampu
Penulis