Kuliah Daring Terbuka

Pembelajaran Daring Terbuka Terpadu Universitas Brawijaya (PDTT UB) mencakup beberapa hal, sebagai berikut:

Materi Daring Terbuka

Materi Daring Terbuka adalah karya tulis ilmiah (dalam bentuk paper, video, buku, dll) yang merupakan karya original pengunggah dan dapat dijadikan sebagai bahan pengayaan wawasan dan pengetahuan para pengguna PDTT UB.

Kuliah Daring Terbuka

Kuliah Daring Terbuka adalah materi yang diberikan dalam satu perkuliahan penuh selama satu semester pembelajaran.

Kuliah Daring UB

Kuliah Daring UB adalah perkuliahan yang diselenggarakan secara online oleh dosen-dosen UB dan diperuntukkan bagi mahasiswa UB.

Kuliah Daring Terbuka

Materi Kuliah Online adalah materi yang diberikan dalam satu perkuliahan penuh selama satu semester pembelajaran. Materi Kuliah Online ini hanya boleh diberikan oleh Dosen di lingkungan Universitas Brawijaya, dan bisa diakses terbuka oleh siapa saja. Materi tersebut dapat digunakan sebagai pengkayaan materi dalam penyelenggaraan belajar mengajar. Mahasiswa atau siapapun yang mengakses materi kuliah online ini tidak akan menerima kredit/sertifikat sebagaimana dalam sebuah perkuliahan. Dosen yang ingin mempublikasikan materi kuliah online secara terbuka dapat mengikuti langkah sebagai berikut:

  1. Mendaftar di admin pdtt ub.
  2. Menyerahkan materi kuliah dalam segala bentuk file (word, pdf, ppt, video, dll).
  3. Menyusun materi kuliah dalam sub laman Materi Kuliah Online di PDTT UB.
Image
Agama Islam Feb 27, 2018 11:56
Laa Yukallifullaahu Nafsan Illa Wus'ahaa...

Dalam ayat 287 Surah Al Baqarah, 
yang terjemahannya sebagai berikut, ‘Allah tidak membebani seseorang kecuali yang sesuai dengan kemampuannya. Baginya ganjaran untuk apa yang diusahakannya, dan ia akan mendapat siksaan untuk apa yang diusahakannya. Dan mereka berkata, Ya Tuhan kami, janganlah Engkau menghukum kami jika kami lupa atau kami berbuat salah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau membebani kami tanggung jawab seperti telah Engkau telah bebankan atas orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau membebani kami apa yang kami tidak kuat menanggungnya; dan maafkanlah kami, dan ampunilah kami serta kasihanilah kami, karena Engkau-lah Pelindung kami. Maka tolonglah kami terhadap kaum kafirin.’

655 Views 0 Comments

Dosen Pengampu
Penulis